Lunch Aja Seru Bingiiits

Berangkat
3 orang di bangku tengah : ‘iiiiiiiii….’
yg di kursi supir : apa sih ?
3 o : iiiii tadi ad mobil molen keluar
………..
3 o : aaaaaaaa
S : apa lagi sih ?
3 o : ga liat tadi angkoooot mepet

fiuuuuuh.. sampai di parkiran

Di tempat makan

Teman 1 : yuk..yuk.. turun
Teman 2 : yuk
Saya : (dalam hati) yaah mepet bener parkirnya lewat sebelah sana aja lah
Lalu terdengar suara ‘click’
Teman 3 : lhooo…lhooo
Teman 4 : ooooiii (mulai teriak2)
#teman 1 dan 2 terus jalan, ga nengok ke belakang
#tenang..don’t panic..
telp teman 1… ga diangkaaat
Telp teman 2
teman 2 : oia..kalian duluan aja ke kantinnya
Saya : ooooiiii… kami masih di mobil iniiiii ke kunci

Perjalanan pulang

3 o : waaaaaaaa
S : sori..sori…nanggung lampu kuning
…….
3 o : fiuuuuuh ..kirain elo ga brenti.
S : plis deh ambulan..yaa gue brenti lah
…….
3 o : iyaa lo tau kaaan… bakal ga cakep apapun itu kejadian yg bisa aja tadi terjadi…
dengan headline ‘3 dr 2 nurse tabrakan dengan ambulan dpn rs’
S : xixixixi… sori..sori…
…..
#lunch trip aja
#seru amat
#Persahabatan20160802_123108

Sapaan Itu

Siang ku dapat sapaan dari seseorang nan jauh di sana,
Sebuah sapaan hangat kerinduan seorang adik kepada kakaknya,
Sapaan seorang sahabat kepada sahabatnya
Walau kami jarang berinteraksi namun ikatan hati itu masih kental di hati masing-masing

Di tengah sapaannya ku dengar kesedihannya,
Kesedihan seseorang yang merasa sendirian dalam beban hidupnya
Perasaan yang kadang kurasakan juga ketika keimanan di diri sedang menurun,
Ketika interaksi dengan Maha Pemilik Hati sedang jarang dilakukan

Ya..
Ketika tidak ada satu orang yang kita rasa dapat menemani dan ketika saat itu hubungan dengan Allah meregang karena kesibukan dunia, maka setiap beban hidup yang menghampiri dirasa sangat berat

Saat itu, ku hanya tertegun memandang langit, beristigfar dan beristigfar lalu pikiranku bermain mereview seluruh interaksiku pada sang Pemilik Diri da kalam Nya
Ku tersadar ketika pikiran berhenti pada satu surat, surat pendek yang luar biasa, satu durat yang aku yakin hampir sebagian muslim mengetahui dan menghapalnya..
Ya surat Al-Ikhlas, surat yang sarat akan makna ke ESA an Nya, Kebesarannya

‘Allahusomad” Allah tempat bergantung
Allah menyampaikan bahwa hanya Allah tempat bergantung.. ayat sarat makna yang menunjukkan bahwa Allah selalu ada untuk kita bergantung hanya padaNya

Ku tersenyum, .. hati ini berbisik bahwa diriku tak sendirian, bahwa ada Allah yang selalu ada untuk ku bergantung dalam menjalani hidup ini.

Dan aku pun berbisik pada seseorang yang kusayang disana bahwa “kita tidak pernah sendirian, ada Allah Tempat Bergantung dan ada aku juga orang-orang lain yang mendoakan

#bersahabat karena Allah

Ummu Izka, 6 Sept 2016

Doctor – Pharmacist kita saudaraan kok

Kita..saudaraan koook…
saya ingat… jaman2 kuliah dulu, ketika adik saya menelpon untuk nanya tugas farmasinya..dan konon tugas dia dikomentarin ‘isinya terlalu kedokteran’ hehehehe… karena saat itu, memang buku yg ada adalah buku kedokteran..
koleksi buku farmasi dirinya belum terlalu banyak…
lalu.. ketika akhirnya kami selesai kuliah, buku kami disusun Ayah… buahahaha..
ternyata..
tebal dan banyaknya ga jauh berbeda..
apalagi yang namanya Farmakope … boleh lah dibandingin dengan Fisiologi Guyton…atau kamus Dorland..sama..sama tebalnya..mirip fungsinya.. ‘tatakan keyboard’ (xixixixi..ngaku deh).
Apoteker dengan sekolah yang lama..ga jauh beda dengan dokter..(dan susaaah… ga percaya.. liat aja passing grade FK dan farmasi..beda tipis kok) jadi samaaa aja, cuma orang baik,pintar,cerdas yang mikir buat masuk ke Farmasi.. (aaaaih..saya belain anak farmasi hehehe).
dan Ayah sering bilang kalau ada sesuatu yang susah dibuat, ayah komentarnya gini ‘ya iyalah susah..ada sekolahnya (kuliah) lagi’
tetap semangat yaa..TS dr dan TS Apt
Salam,
saya..
‪#‎adik‬ dari seorang dr, kakak dari seorang Apt
‪#‎dan‬ teman dari banyaaaak dr dan Apt

Kyou wa ganbatte ne Huu-kun

Suatu hari, HP Cione bunyi..
Ajo Hudzai : Cione, aku kan masuk semifinal kuark
Cione : waaaa..selamat
AH : aku mau gokana2 yak
C: haaa ?? Yaaa baiklah
‪#‎padahal‬ udah kelewat mall yang ada gokananya…tapi
Demi..demi..deeh
Sampai di rumah :
C : Jo, ajo kan dibeliin gokana karena ikutan lomba yak
AH : iya, bener, kenapa memangnya
C : lha.. itu ummi sama abi, kenapa dapat juga yak ?
AH : haaaaa… oiyaaa… curaaaang (sambil natap ke abi Muhammad Mizu Batasa dan Ummi Diana Citra Sari )
xixixixixi… begitu adanya..
………
Yooosh…
Kyou wa…ganbatte Huu-kun,
Gokana nya kapan2 lagi deeeh13419190_10208651755224597_985526180760656740_n

Minggu bersama Ayah

Minggu bersama Ayah
ah bukan, bukan seperti lagu ‘naik delman istimewa’..
hari Minggu adalah…
kami akan pergi ke rumah kami yang agak jauh dari hiruk pikuk ibukota..
Bukaaaaan… bukan sebuah villa di Puncak yang adem :p
bahkan bisa dibilang ‘rumah itu belum jadi’
ahahahaha…
iya, kami ‘merapikan rumah’ itu bareng Ayah…
Pacul asli yang besar banget, membuat ayah membuatkan kami pacul2 kecil xixixixi..
Lalu disaat ayah bekerja.. kami akan ikutan ‘sibuk’ di sudut lain rumah.. bikin adonan semen sendiri… atau ikutan ayah..menyusun batu koral sepanjang jalan setapak (yang cuma 3 meter paling hehehe)
Ceritanya gardening gitu…
lalu sekitar jam 12an…
kami pergi ke supermarket..
untuk beli eskrim
‪#‎minggu‬ bersama Ayah

Menabunglah untuk orangtua

Menabunglah untuk orangtua

ingat-ingat deh..
jaman2 dulu, yang dengan bangganya..
bisa nyerahin gaji pertama ke orangtua..
ingat-ingat deh..
jaman2 dulu, bisa rutin ngasi bulanan ke orangtua..
walau ternyata…
orangtua kita,
ternyata.. menabungkan kembali apa yang kita berikan..
lalu ketika kita butuh, mereka dengan entengnya mecahin celengan mereka bari bilang
‘ini lho..uang yang sering kamu kirim..’
aaah… orang tua, bisa apa kita, tanpa mereka ?
Tanpa mereka, apa yang bisa kita lakukan
Gimana kalau.. tetap ngasi uang bulanan itu..

Jangan hilangkan bagian orangtua dari rizki kita..
tabungkan bagian mereka.. karena mereka (dan kita) membutuhkannya..disana

‪#‎a‬ self reminder

Sinema 4D (Ayah episode)

“Sinema 4D”
Karena Sabtu , kebetulan.. ‘boleh’ agak begadang..karena besok libur..
Suatu malam, nonton bareng ayah..filmnya kungfu tapi komedi..
Ayah, punya habit..kalau nonton film action, serasa ikutan di film..ikutan beraksi, elak kanan kiri, alhasil.. gerakannya ayah heboh juga..bukan cuma kepala elak kanan kiri, kadang sampai bahu ikutan mengelak….
karena tipi di lantai atas yang terbuat dari kayu..ternyata (sepertinya terdengar kriet..kriet ) jadilah ganggu ibu yang di kamar bawah..
ditambah saking lucunya itu film, sampai kami ketawa heboh banget.. trus akhirnya ibu sampai nyamperin ke atas ‘NONTON APA SIH!!!”
xixixixi… ampun bu….
#(serasa)4D
‪#‎sabtu‬ malam bersama Ayah
‪#‎kungfu‬ filmnya ayah