Bersahabat dengan hujan

Bersahabat dengan hujan…

hari ini, kucluk-kucluk ngedrop teman di jl. Aceh..langit mendung.
trus.. keluar menuju sekeloa..di belokan ged XL..HUJAN
melipir pakai jas hujan dulu..
15 menit kemudian (menembus hujan), sampai di RSGM FKG UNPAD..hujannya berhenti.
30 menit diperiksa..
lalu menuju parkiran, siap-siap mau lunch bareng teman….
di turunan sekeloa.. HUJAN LAGI…
muter-muter di sekitaran DU (menembus hujan) sampai di tempat makan, parkir.. HUJANNYA BERHENTI…

Selesai makan, rencana menjemput Ajo di Dago atas…
di lampu merah simpang dago… HUJAN LAGI….

10 menit (menyusuri dago menembus hujan) kemudian.. ditempat jemput si Ajo.. HUJANNYA BERHENTI

keluar komplek.. turuun.. sampai depan Amanda.. HUJAN LAGI..

akhirnya sampai di travel.. lapar, melipir ke tempat makan di seberang.. saat lagi makan.. HUJAN BERHENTI…

saatnya pulang… akhirnya.. sampai kosan, TIDAK KEHUJANAN, tapi jaket superduper basaaaah

#Hujan
#Motornya baru dicuci kemarin

Advertisements

Terlanjur Sayang

Terlanjur Sayang..

ketika suatu pagi, terbangun dalam keadaan ngantuk.. karena ikutan ‘jaga malam’ karena dapat SMS seseorang sakit…

Ketika suatu hari..di hari kerja, tak cuti, tapi tidak mengerjakan pekerjaan kantor juga..karena wara wiri menemani seseorang..

Ketika suatu hari, melakukan perjalanan yang semua orang bilang ‘haaaa… itu kan jauh banget’ untuk sekedar menghadiri ajakan lunch nya

Ketika suatu hari, tanpa pikir2.. langsung menghadiahkan sesuatu kepada seseorang, hanya karena orang tersebut nyeletuk ‘lg perlu benda itu’
Ketika suatu saat, langsung menghentikan ketikan pekerjaan kantor, karena seseorang perlu ngeprint sebuah tugas…

Ketika suatu saat, iseng2 scroll phonebook, tanpa niat mengSMS, tapi melihat nama2 mereka saja sudah membuat tersenyum…

Ketika message yang dikirim sudah berhari-hari tak kunjung dibalas, dan selalu berusaha memaklumi ‘mungkin dirinya sibuk’ pun sambil tersenyum membaca ulang pesan yang dikirim sendiri…

Ketika hal-hal tsb terjadi, tapi diri ini masih bisa tersenyum… sepertinya karena satu sebab …

#terlanjur sayang
Unbiological Sister
#semoga selalu dijaga ikatan ukhuwahnya
#Ra

Pertemanan yang …

Tentang pertemanan..

14591759_1247251081972398_2386657466910836108_n
Saat terbuka luas kesempatan berteman..
Saat perlu menjaga diri sendiri karena pengaruh teman sungguh luar biasa..

Perhatikanlah..

Bukan sekedar seringnya bersama.
Bukan sekedar seringnya sependapat.
Bukan sekedar seringnya memuji.
Bukan sekedar seringnya tertawa.
Bukan sekedar seringnya mengajak.
Tapi..
Mencari..
Pertemanan yg jujur..
Pertemanan yg tidak melalaikan..
Pertemanan yg tidak merepotkan..
Pertemanan yg majlisnya tidak sia2..
Pertemanan yg mengingatkan pd hak dan kewajiban..
Pertemanan yg perkataannya tdk membuat prasangka dan was was.
Pertemanan yg penuh harapan baik..
Pertemanan yg mengajak pd kesungguhan dan kesabaran menetapi kebenaran.
Pertemanan yg saling mendoakan kebaikan.

Pertemanan yg baik itu,
Saling mencintai karena Alloh..
akan membawa pd kebaikan.
Akan mencari saat tdk bersama di surga.
Terpisah karena dosa..
Tak usah mencari dosa teman, karena sangat mungkin dosa kita sendiri yg membuat perpisahan.
Dan syaithon pasti mencari jalan memisahkan.
Dan syaithon itu dari golongan jin dan manusia.

Taken from Uni’s Note
#Uni’s Story
#Ukhuwah

Lunch Aja Seru Bingiiits

Berangkat
3 orang di bangku tengah : ‘iiiiiiiii….’
yg di kursi supir : apa sih ?
3 o : iiiii tadi ad mobil molen keluar
………..
3 o : aaaaaaaa
S : apa lagi sih ?
3 o : ga liat tadi angkoooot mepet

fiuuuuuh.. sampai di parkiran

Di tempat makan

Teman 1 : yuk..yuk.. turun
Teman 2 : yuk
Saya : (dalam hati) yaah mepet bener parkirnya lewat sebelah sana aja lah
Lalu terdengar suara ‘click’
Teman 3 : lhooo…lhooo
Teman 4 : ooooiii (mulai teriak2)
#teman 1 dan 2 terus jalan, ga nengok ke belakang
#tenang..don’t panic..
telp teman 1… ga diangkaaat
Telp teman 2
teman 2 : oia..kalian duluan aja ke kantinnya
Saya : ooooiiii… kami masih di mobil iniiiii ke kunci

Perjalanan pulang

3 o : waaaaaaaa
S : sori..sori…nanggung lampu kuning
…….
3 o : fiuuuuuh ..kirain elo ga brenti.
S : plis deh ambulan..yaa gue brenti lah
…….
3 o : iyaa lo tau kaaan… bakal ga cakep apapun itu kejadian yg bisa aja tadi terjadi…
dengan headline ‘3 dr 2 nurse tabrakan dengan ambulan dpn rs’
S : xixixixi… sori..sori…
…..
#lunch trip aja
#seru amat
#Persahabatan20160802_123108

Sapaan Itu

Siang ku dapat sapaan dari seseorang nan jauh di sana,
Sebuah sapaan hangat kerinduan seorang adik kepada kakaknya,
Sapaan seorang sahabat kepada sahabatnya
Walau kami jarang berinteraksi namun ikatan hati itu masih kental di hati masing-masing

Di tengah sapaannya ku dengar kesedihannya,
Kesedihan seseorang yang merasa sendirian dalam beban hidupnya
Perasaan yang kadang kurasakan juga ketika keimanan di diri sedang menurun,
Ketika interaksi dengan Maha Pemilik Hati sedang jarang dilakukan

Ya..
Ketika tidak ada satu orang yang kita rasa dapat menemani dan ketika saat itu hubungan dengan Allah meregang karena kesibukan dunia, maka setiap beban hidup yang menghampiri dirasa sangat berat

Saat itu, ku hanya tertegun memandang langit, beristigfar dan beristigfar lalu pikiranku bermain mereview seluruh interaksiku pada sang Pemilik Diri da kalam Nya
Ku tersadar ketika pikiran berhenti pada satu surat, surat pendek yang luar biasa, satu durat yang aku yakin hampir sebagian muslim mengetahui dan menghapalnya..
Ya surat Al-Ikhlas, surat yang sarat akan makna ke ESA an Nya, Kebesarannya

‘Allahusomad” Allah tempat bergantung
Allah menyampaikan bahwa hanya Allah tempat bergantung.. ayat sarat makna yang menunjukkan bahwa Allah selalu ada untuk kita bergantung hanya padaNya

Ku tersenyum, .. hati ini berbisik bahwa diriku tak sendirian, bahwa ada Allah yang selalu ada untuk ku bergantung dalam menjalani hidup ini.

Dan aku pun berbisik pada seseorang yang kusayang disana bahwa “kita tidak pernah sendirian, ada Allah Tempat Bergantung dan ada aku juga orang-orang lain yang mendoakan

#bersahabat karena Allah

Ummu Izka, 6 Sept 2016

Doctor – Pharmacist kita saudaraan kok

Kita..saudaraan koook…
saya ingat… jaman2 kuliah dulu, ketika adik saya menelpon untuk nanya tugas farmasinya..dan konon tugas dia dikomentarin ‘isinya terlalu kedokteran’ hehehehe… karena saat itu, memang buku yg ada adalah buku kedokteran..
koleksi buku farmasi dirinya belum terlalu banyak…
lalu.. ketika akhirnya kami selesai kuliah, buku kami disusun Ayah… buahahaha..
ternyata..
tebal dan banyaknya ga jauh berbeda..
apalagi yang namanya Farmakope … boleh lah dibandingin dengan Fisiologi Guyton…atau kamus Dorland..sama..sama tebalnya..mirip fungsinya.. ‘tatakan keyboard’ (xixixixi..ngaku deh).
Apoteker dengan sekolah yang lama..ga jauh beda dengan dokter..(dan susaaah… ga percaya.. liat aja passing grade FK dan farmasi..beda tipis kok) jadi samaaa aja, cuma orang baik,pintar,cerdas yang mikir buat masuk ke Farmasi.. (aaaaih..saya belain anak farmasi hehehe).
dan Ayah sering bilang kalau ada sesuatu yang susah dibuat, ayah komentarnya gini ‘ya iyalah susah..ada sekolahnya (kuliah) lagi’
tetap semangat yaa..TS dr dan TS Apt
Salam,
saya..
‪#‎adik‬ dari seorang dr, kakak dari seorang Apt
‪#‎dan‬ teman dari banyaaaak dr dan Apt

Kyou wa ganbatte ne Huu-kun

Suatu hari, HP Cione bunyi..
Ajo Hudzai : Cione, aku kan masuk semifinal kuark
Cione : waaaa..selamat
AH : aku mau gokana2 yak
C: haaa ?? Yaaa baiklah
‪#‎padahal‬ udah kelewat mall yang ada gokananya…tapi
Demi..demi..deeh
Sampai di rumah :
C : Jo, ajo kan dibeliin gokana karena ikutan lomba yak
AH : iya, bener, kenapa memangnya
C : lha.. itu ummi sama abi, kenapa dapat juga yak ?
AH : haaaaa… oiyaaa… curaaaang (sambil natap ke abi Muhammad Mizu Batasa dan Ummi Diana Citra Sari )
xixixixixi… begitu adanya..
………
Yooosh…
Kyou wa…ganbatte Huu-kun,
Gokana nya kapan2 lagi deeeh13419190_10208651755224597_985526180760656740_n