Persahabatan yang dibawa ke Akhirat

Persahabatan yang dibawa ke Akhirat…

Ketika suatu hari, mendapatkan kabar, ada sekelompok orang yang membutuhkan bantuan.. apapun itu..
yang kepikiran pertama adalah : “Baiklaaah saya aja yang bantu”
Lalu… tersadar.. “yaelah..emang cukup bantuan elo…
gpp.. gpp..
sekecil apapun bantuan yang diberikan..
itu adalah (insyaAllah) suatu kebaikan ..
ALLAH itu Maha Baik.. klo ada niat melakukan kebaikan.. baru niat aja (insyaAllah) udah dicatat kok.
Lalu.. ngapain yak..
Sebenarnya rada malas juga forward-forward message kaya gini.. agak-agak kepikiran “hadeuuh nanti teman-teman ngiranya.. diri ini.. hobi pisan minta sumbangan”,
tapi saat itu.. entah kenapa lagi “rada benar” nih otak Xixixixi..

GA BOLEH GENGSI UNTUK MENGAJAK KEBAIKAN
iseng lah..
forward kabar itu ke teman-teman terdekat..
Cuma revisi dikit-dikit pesannya, mencantumkan nomer rekening pribadi dan nomer HP pribadi.. boro-boro pakai mencantumkan foto kondisi yang mau dibantunya.. Cuma pakai sedikit pisan cerita yang itupun boleh dapat info dari si Uni

Yang terjadi adalah…
Mengharu biru..
betapa respon positif bermunculan dari teman-teman itu.

Lalu mulai bermunculan lah.. notifikasi sms masuk tabungan dengan berbagai nominal.
dan percaya deh.. ternyata.. membantu orang itu.. rasanya BAHAGIA banget

Jangan Gengsi untuk mengajak kebaikan

Mereka, teman apa ne ? teman sekolah ? teman yang tiap hari ketemu ? teman kantor ?

Trus cuma bisa bilang.. ga juga..
Ada yang kebetulan sesekali One sapa.. ada yang kebetulan teman les bareng Cuma 3 bulan.. ‘
Ada yang.. boro-boroooo ketemu lagi setelah lulus SMA.. setelah lulus kuliah…

Hiks…. Masih terharu…
MasyaAllah… ternyata.. memang…
diri ini, alhamdulliah.. ditempatkan diantara orang-orang yang berhati lembut, ringan tangan, dan percayaaa banget sama diri ini..

Persahabatan yang dibawa ke Akhirat….
Semoga bisa menjaga kepercayaan dari teman-teman..
Semoga bisa menjaga persahabatan ini..
Semoga bisa menjaga niat

Persahabatan yang dibawa ke Akhirat…
#Power of Ukhuwah
#Membantu orang itu..membahagiakan

true-friendship-is-based-on-trusthonesty-and-sincere-generosity-of-our-hearts-honesty-quote

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s