Teruntuk Sahabat yang mau (sedang) Sekolah (lagi)

tumblr_static_55jesgr6j544oss4kso8skc84

Ketika seorang teman “galau” mau sekolah lagi apa ga.. lalu terucap:
“Ntar pas udah lulus tuh anak udah sibuk aje sama temennya.. alhasil ortu dicuekin”

Jleb-jleb gimana gitu.. mendengar kalimat ini.

duuh, semoga ga terucap dari diri sendiri ke teman-teman yang sedang saat ini sedang menempuh sekolah lagi.

Teman saya ga banyak-banyak banget, lucunya lagi, entah kenapa.. teman saya (yang lumayan dekat) dari SMA mengambil bidang yang ga jauh-jauh juga.. bidang medis juga xixixixi (ga luas amat pertemanan mu Ra).

Eniwei.. ini bisa dibilang tahun ke 6 saya nangkring di Institusi yang kebetulan adalah tempat pendidikan lanjutan dokter alias Spesialis, Oia saya pribadi ga sekolah spesialis (entahlah, ga ngerasa panggilan jiwa aja kali yaaak xixixixi), karena udah lama juga nangkring disini, lumayan laah bisa lihat kiri-kanan sok-sok judging kehidupan mereka yang sekolah lagi, walo pada akhirnya saya sampai pada kesimpulan “DON’T EVEN JUDGE THEM” tumblr_mdlhq8TmnB1qjm9bpo1_500yaiyalaah.. dipikir-pikir juga.. saya cuma “mengamati” kehidupan mereka jam 9-15 aja.. padahal kehidupan para residen itu… dari jam..sampai jam ? ga adaaaaa jam ituuuu!!! kehidupan residen itu 24/7/4/12/365 (ngerti kan ?!!).

Balik lagi ke topik awal “mereka teman saya”, iya teman saya, berarti mostly teman-teman yang wanita. Saya selalu salut dengan mereka yang akhirnya memutuskan untuk melanjutkan sekolah..!! ya, karena saya rada sedikit (banget) tahu kaya apa kehidupan di RS ini, jadi agak kebayang aja, berapa kali mereka mengulang-ngulang, merenung, mikir, mempertimbangkan segala-galanya sebelum mereka akhirnya menempuh jalan itu.

Sebenernya sih, mikir ngambil Sekolah lagi itu.. ya.. pertimbangannya CUMA Kepada diri sendiri : siap ga ? , trus kepada Keluarga : mendukung ga ? Kalau dua jawaban “IYA” itu muncul di kepala teman-teman, ya udah, LANJUT AJA SEKOLAHNYA  , Ga usah mikir-mikir amat “ilmunya ntar berguna apa ga ?!”  ya masaak.. belajar sesuatu yang tidak bermanfaat tho yo.. , Kalau masih mikir “keluarga gimana yak ?” - yaaaa berarti masih belum “IYA” dua pertanyaan di atas.

stay-strongSaya selalu berusaha bilang ke teman-teman yang akan/ mau sekolah lagi “kalau tiba waktunya, akan Mestakung (semesta mendukung) koook, don’t worry”.

Jadi, buat teman-teman yang baru akan hendak ingin (galau tingkat tinggi) ngambil sekolah lagi, plis.. plis banget ini mah.. jangan ngeluarin statement-statement ga penting, yang akan buat teman-teman yang lagi berusaha (menjadi lebih berguna di masa depan), mendadak ga fokus. Simpan sendiri semua keraguan kalian, jangan ditebar-tebar ga penting. Kalau kalian mau sekolah, yaaa.. luruskan niat, persiapkan mental diri, minta dukungan keluarga.

Teruntuk seorang sahabat yang sedang sekolah
You-are-braver-stronger-smarter

“Semoga Allah SWT menjaga ketulusan niat kalian untuk belajar dan menjaga keluarga kalian selalu”

#pictures taken from google

Advertisements

Persahabatan yang dibawa ke Akhirat

Persahabatan yang dibawa ke Akhirat…

Ketika suatu hari, mendapatkan kabar, ada sekelompok orang yang membutuhkan bantuan.. apapun itu..
yang kepikiran pertama adalah : “Baiklaaah saya aja yang bantu”
Lalu… tersadar.. “yaelah..emang cukup bantuan elo…
gpp.. gpp..
sekecil apapun bantuan yang diberikan..
itu adalah (insyaAllah) suatu kebaikan ..
ALLAH itu Maha Baik.. klo ada niat melakukan kebaikan.. baru niat aja (insyaAllah) udah dicatat kok.
Lalu.. ngapain yak..
Sebenarnya rada malas juga forward-forward message kaya gini.. agak-agak kepikiran “hadeuuh nanti teman-teman ngiranya.. diri ini.. hobi pisan minta sumbangan”,
tapi saat itu.. entah kenapa lagi “rada benar” nih otak Xixixixi..

GA BOLEH GENGSI UNTUK MENGAJAK KEBAIKAN
iseng lah..
forward kabar itu ke teman-teman terdekat..
Cuma revisi dikit-dikit pesannya, mencantumkan nomer rekening pribadi dan nomer HP pribadi.. boro-boro pakai mencantumkan foto kondisi yang mau dibantunya.. Cuma pakai sedikit pisan cerita yang itupun boleh dapat info dari si Uni

Yang terjadi adalah…
Mengharu biru..
betapa respon positif bermunculan dari teman-teman itu.

Lalu mulai bermunculan lah.. notifikasi sms masuk tabungan dengan berbagai nominal.
dan percaya deh.. ternyata.. membantu orang itu.. rasanya BAHAGIA banget

Jangan Gengsi untuk mengajak kebaikan

Mereka, teman apa ne ? teman sekolah ? teman yang tiap hari ketemu ? teman kantor ?

Trus cuma bisa bilang.. ga juga..
Ada yang kebetulan sesekali One sapa.. ada yang kebetulan teman les bareng Cuma 3 bulan.. ‘
Ada yang.. boro-boroooo ketemu lagi setelah lulus SMA.. setelah lulus kuliah…

Hiks…. Masih terharu…
MasyaAllah… ternyata.. memang…
diri ini, alhamdulliah.. ditempatkan diantara orang-orang yang berhati lembut, ringan tangan, dan percayaaa banget sama diri ini..

Persahabatan yang dibawa ke Akhirat….
Semoga bisa menjaga kepercayaan dari teman-teman..
Semoga bisa menjaga persahabatan ini..
Semoga bisa menjaga niat

Persahabatan yang dibawa ke Akhirat…
#Power of Ukhuwah
#Membantu orang itu..membahagiakan

true-friendship-is-based-on-trusthonesty-and-sincere-generosity-of-our-hearts-honesty-quote