we call it sisterhood (ULINK ed)

Agustus 1999

Masuk Sekolah di SMU 78 yang konon katanya sekolah favorit.. kucluk-kucluk kecemplung ke sekolah ini.. nasib bener deh, ALONE.. eh, ber dua sih dari SMP yang sama.. oke deh, atleast masih ada tambahan lagi 1 teman SD.. yang dia ga 1 SMP.. wohohoho.. itu SMP 75 SMP favorit.. kaya pindahan sekolah aja ke SMU ini..

Dengan bermodal garink banget… karena “alone”..

Day 1 sekolah.. ada seorang Lintang Dwi febridiani, yang sibuk banget ngelilingin kertas bertuliskan nama dan nomer telp… “Hai.. nama saya LIntang, ini nomer telp saya.. tulis nama dan nomer telp mu ya?”

Oke.. berasa baru sama hal yang orang lain bilang “it’s all about friendship”..

Pulang sekolah…

Lintang dan Faridha Kurnia (teman baru lagi dipanggilnya Nia) nyamperin.. and.. Officially ini mulainya kisah kami…

Ada seorang lagi namanya Widyastuti.. dipanggilnya Uthie tapi dia beda kelas, tapi.. demen bener kucluk2 ke kelas kami..

Dan satu lagi Niken Suryandari… padahal kelasnya jauh di I-6 (beda lantai) selalu muncul di pagi hari atau pas istirahat..

Sembari bertanya-tanya.. ini apa sih.. memangnya.. temenan sampai segitunya… ???

Later on..Ra mulai beberapa kali nemuin coretan-coretan ULINK.. apa itu.. ra juga ga ngerti2 amat…

 

Satu hari..

“plak”… terdengar suara tamparan.. lho.. ini apa lagi sih..

Oke ini aneh..weird… Nia nampar Lintang.. why ? karena lintang dapat ranking di kelas.. ini bener-bener pertemanan yang aneh…

Hari lainnya lagi.. Lintang dibuat nangis… semua orang musuhin dia.. kasian bener yah tuh orang.. walopun.. ternyata… ya ampun.. ternyata judulnya dia lagi dikerjain sama teman-temannya..

Hei buku apa ini… hohoho.. ternyata buku Diari.. ULINK’s diari.. (sesekali terlintas dipikiran ra.. sepertinya seru yah pertemanan mereka…)

 

Lebaran..

Dapat Surat dari pak Pos dengan pengirim: ULINK…mereka ber4 itu memang aneh.. mereka kirim kartu lebaran donk.. dengan semua dirapel.. yah ngucapin b’day.. ngucapin met puasa.. met lebaran.. juga..happy new year.. sekalian nanyain “PR udah beres belum ?”.. wondering dapat ide darimana yah mereka..

 

Kelas II SMU..

Kelas Ra sebelahan sama Uthie.. Nia sekelas sama Niken.. and Lintang.. tuh di kelas Unggulan.. tapi ga menghalangi pertemanan mereka sepertinya.. mereka sama-sama jadi pengurus OSIS.. jadi masih sering ngumpul bareng.. haaah.. karena rumah ga searah.. jadi Ra ga pernah jalan bareng…

Walo ujung-ujungnya mulai nekat.. main ah.. ke rumah mereka… yang sebenernya jauh-jauh ajeeee

 

Kelas III SMU..

Officially ga ada lagi temen sekelas.. kelas Ra sebelahan sama Lintang, uthie disebelahnya lagi.. kelas Nia agak jauh.. Niken malah beda lantai… masih bisa ketemuan.. apalagi kalo bukan pas Les tambahan.. atau ke bimbel bareng..

Lagi mentoring bareng Lintang… lebih tepatnya.. duluan.. tanpa Lintang.. terus.. tiba-tiba aja.. mereka ber4  muncul.. duduk di depan Ra, trus nyanyi Happy Birthday… dan dengan polosnya ra tanya “siapa yang B’day ?.. secara yaaa itu udah lewat 2 minggu dari tanggal Ra”…

-pertemanan ini mulai semakin aneh.. atau unik…-

 

Hari terakhir sekolah..

Hayu..hayu.. jalan-jalan..

Ra dan Lintang nolak… walooo ujung-ujungnya, dengan garinknya.. berdua ke Mall juga.. pas ketemu sama yang lain “loh katanya ga mau ikut”.. “ini lintang mau beli Apusan”.. apaaaa coba..

 

Kuliah…

Ra diterima di UNPAD Bandung bareng sama Nia.. Uthie diterima di UNDIP Semarang.. Lintang dan Niken di UI Depok..

Kuliah itu.. bener2 menyita waktu dan menguras air mata.. kerjaan yah.. nangis aja mlulu.. susahnya nemuin teman yang seperti teman SMA itu..

 

Suatu hari di Jatinangor..

Nia kucluk-kucluk ke kosan.. hohoho.. dia ngasi kado.. dari ULiNK.. sebuah frame bentuk kubus (yang sampai sekarang ra ga tau beli dimana) dengan foto mereka ber4 dengan seragam SMP..

 

Suatu hari di Jatinangor..

Sepulang beli makan.. sampai di Kosan.. waaaa

Ada Lintang Niken and Uthie di Kosan Ra..  bukan jarak yang deket Jakarta-Jatinangor…

Dengan Karimun biru ungu nya Lintang.. dan berbekal macaroni schotel yang dibawa Niken.

Pelangi yang muncul setelah teriknya matahari diselingi sedikit rinai hujan…tampak indah karena paduan warnanya…semoga persahabatan kami seperti pelangi, yang menjadi indah karena ada banyak kisah yang memberi warna dalam kehidupan…..

We may argue.. we may fight.. but in the end.. we are always be best friend…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s