we call it sisterhood (ULINK ed)

Agustus 1999

Masuk Sekolah di SMU 78 yang konon katanya sekolah favorit.. kucluk-kucluk kecemplung ke sekolah ini.. nasib bener deh, ALONE.. eh, ber dua sih dari SMP yang sama.. oke deh, atleast masih ada tambahan lagi 1 teman SD.. yang dia ga 1 SMP.. wohohoho.. itu SMP 75 SMP favorit.. kaya pindahan sekolah aja ke SMU ini..

Dengan bermodal garink banget… karena “alone”..

Day 1 sekolah.. ada seorang Lintang Dwi febridiani, yang sibuk banget ngelilingin kertas bertuliskan nama dan nomer telp… “Hai.. nama saya LIntang, ini nomer telp saya.. tulis nama dan nomer telp mu ya?”

Oke.. berasa baru sama hal yang orang lain bilang “it’s all about friendship”..

Pulang sekolah…

Lintang dan Faridha Kurnia (teman baru lagi dipanggilnya Nia) nyamperin.. and.. Officially ini mulainya kisah kami…

Ada seorang lagi namanya Widyastuti.. dipanggilnya Uthie tapi dia beda kelas, tapi.. demen bener kucluk2 ke kelas kami..

Dan satu lagi Niken Suryandari… padahal kelasnya jauh di I-6 (beda lantai) selalu muncul di pagi hari atau pas istirahat..

Sembari bertanya-tanya.. ini apa sih.. memangnya.. temenan sampai segitunya… ???

Later on..Ra mulai beberapa kali nemuin coretan-coretan ULINK.. apa itu.. ra juga ga ngerti2 amat…

 

Satu hari..

“plak”… terdengar suara tamparan.. lho.. ini apa lagi sih..

Oke ini aneh..weird… Nia nampar Lintang.. why ? karena lintang dapat ranking di kelas.. ini bener-bener pertemanan yang aneh…

Hari lainnya lagi.. Lintang dibuat nangis… semua orang musuhin dia.. kasian bener yah tuh orang.. walopun.. ternyata… ya ampun.. ternyata judulnya dia lagi dikerjain sama teman-temannya..

Hei buku apa ini… hohoho.. ternyata buku Diari.. ULINK’s diari.. (sesekali terlintas dipikiran ra.. sepertinya seru yah pertemanan mereka…)

 

Lebaran..

Dapat Surat dari pak Pos dengan pengirim: ULINK…mereka ber4 itu memang aneh.. mereka kirim kartu lebaran donk.. dengan semua dirapel.. yah ngucapin b’day.. ngucapin met puasa.. met lebaran.. juga..happy new year.. sekalian nanyain “PR udah beres belum ?”.. wondering dapat ide darimana yah mereka..

 

Kelas II SMU..

Kelas Ra sebelahan sama Uthie.. Nia sekelas sama Niken.. and Lintang.. tuh di kelas Unggulan.. tapi ga menghalangi pertemanan mereka sepertinya.. mereka sama-sama jadi pengurus OSIS.. jadi masih sering ngumpul bareng.. haaah.. karena rumah ga searah.. jadi Ra ga pernah jalan bareng…

Walo ujung-ujungnya mulai nekat.. main ah.. ke rumah mereka… yang sebenernya jauh-jauh ajeeee

 

Kelas III SMU..

Officially ga ada lagi temen sekelas.. kelas Ra sebelahan sama Lintang, uthie disebelahnya lagi.. kelas Nia agak jauh.. Niken malah beda lantai… masih bisa ketemuan.. apalagi kalo bukan pas Les tambahan.. atau ke bimbel bareng..

Lagi mentoring bareng Lintang… lebih tepatnya.. duluan.. tanpa Lintang.. terus.. tiba-tiba aja.. mereka ber4  muncul.. duduk di depan Ra, trus nyanyi Happy Birthday… dan dengan polosnya ra tanya “siapa yang B’day ?.. secara yaaa itu udah lewat 2 minggu dari tanggal Ra”…

-pertemanan ini mulai semakin aneh.. atau unik…-

 

Hari terakhir sekolah..

Hayu..hayu.. jalan-jalan..

Ra dan Lintang nolak… walooo ujung-ujungnya, dengan garinknya.. berdua ke Mall juga.. pas ketemu sama yang lain “loh katanya ga mau ikut”.. “ini lintang mau beli Apusan”.. apaaaa coba..

 

Kuliah…

Ra diterima di UNPAD Bandung bareng sama Nia.. Uthie diterima di UNDIP Semarang.. Lintang dan Niken di UI Depok..

Kuliah itu.. bener2 menyita waktu dan menguras air mata.. kerjaan yah.. nangis aja mlulu.. susahnya nemuin teman yang seperti teman SMA itu..

 

Suatu hari di Jatinangor..

Nia kucluk-kucluk ke kosan.. hohoho.. dia ngasi kado.. dari ULiNK.. sebuah frame bentuk kubus (yang sampai sekarang ra ga tau beli dimana) dengan foto mereka ber4 dengan seragam SMP..

 

Suatu hari di Jatinangor..

Sepulang beli makan.. sampai di Kosan.. waaaa

Ada Lintang Niken and Uthie di Kosan Ra..  bukan jarak yang deket Jakarta-Jatinangor…

Dengan Karimun biru ungu nya Lintang.. dan berbekal macaroni schotel yang dibawa Niken.

Pelangi yang muncul setelah teriknya matahari diselingi sedikit rinai hujan…tampak indah karena paduan warnanya…semoga persahabatan kami seperti pelangi, yang menjadi indah karena ada banyak kisah yang memberi warna dalam kehidupan…..

We may argue.. we may fight.. but in the end.. we are always be best friend…

Advertisements

Perjalanan Juli (3G) Ayah – Mizu – Hudzaifah

Sabtu 1 Juli 1995

8.30        Dgn Mizu, kami pergi Ke Padang dengan Kapal Laut.

12.15     Sudah mau masuk Merak, macet sekali.. ada 3 jam kami terperangkap macet.

16.00     kapal belum lagi jalan.

Minggu, 2 Juli 1995,

18.00     tiba di kota Padang, kami lalu ke rumah Unang.

Malam ini, kami, Saya dan Mizu masih bisa nonton Film Kungfu Master

 Senin, 3 Juli 1995

09.00 :   bersama MIzu ke Ps Raya Kota Padang.

12.30 :   Unang datang menjemput, saya dan Mizu diantar ke terminal menuju rumah Ibunda di Dusun Batang Sarik Lampanjang.

 Selasa 4 Juli 1995

Beberapa kali kami mandi di sungai yang besar itu..setiap Maghrib Shalat di Masijid kampung.

 Rabu, 5 Juli 1995

Berberes rumah ibunda.. menyapu-nyapu…

 Kamis, 6 Juli 1995

Ada acara di rumah Ibunda.ramai sekali.

 Jum’at, 7 Juli 1995

Shalat Jum’at di masjid batang sarik, banyak bertemu orang disana.. semua terlihat tua.

 Sabtu, 8 Juli 1995

Pagi benar.. kami sudah diantar ke Teluk Bayur oleh Unang..

 Minggu, 9 Juli 1995

Sorenya duduk-duduk saja di Geladak kapal.. Mizu terlihat tidur pulas, makan seadanya saja.

Oia.. Mizu bisa makan Popmie.. TV di Kapal menayangkan Film Kungfu Master, saya dan Mizu bisa menontonnya.

 Senin, 10 Juli 1995

5.30        kami turun dari kapal… Alhamdulillah selamat sampai Jakarta.

di tulis ulang dari Diary Ayah- 

 

Mira’s note

17 Tahun kemudian..

8 Juli 2011

Hari ini kami ada Di Padang..sei Limau.. kampung Ayah. (Sebulan setelah kepergian Ayah.. )

Ayah.. tau ga.. hari ini.. :

1. Ajo Mizu pergi ke Padang, bersama anak laki-lakinya Hudzaifah, seperti Ayah pergi dengan anak laki-lakinya.

2.Ayah mengunjungi adik-adik Ayah.. Ajo Mizu berangkat bersama adik dan kakak2nya…untuk mengunjungi adik-adik Ayah.

 

surat Uni Osi untuk adiknya Saka

” Bumi ALLAh, 19 Oktober 1996

BISMILLAHIRROHMANIRROHIM

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh

Apa kabar iga? Insya ALLAH baik-baik aja kan .. Kami disini baik-baik saja.

Gimana kuliahnya ? (cie…kuliah niye..uhuyy), ceritanya udah gede dong!

Eh Ga, ternyata setelah disadari kita disini sepi ,oh tanpa dikau.ohhhh betapa dikau dulu selalu..rese…!!

O iya, tadi pagi Siti baru bagi raport..eng..ing..eng.. juara satu loh Ga..

Padahal katanya sih die tuh kagak belajar, salah satu yang pemalas selain Osi (he..he..he..)

Iga, kata Siti..kirimin hadiah dong.. (jangan mau Ga, orang males belajar sih..!!)

Eit.., nyadar kagak kalo suratnya dibuat pakai computer ?

Ini sembari nyobain Ga.., kasian Iga, komputernya dibeli setelah dikau pergi hehehe…

Terus ini ada pesen dari Mizu (adik kita yang selalu dengan PD nya merasa paling ganteng se kota bamboo), begini “ “kaos buat iju mane..?”. Mira minta dibeliin gantungan baju..eh gantungan kunci deh..

“dua ye..dua” gitu kata Siti.. Osi mah minta dibeliin sweater aje (kagak maksa tapi harus!!)..Osi teaaa.

Satu lagi pesan dari Bunda tercinta.. (gombal booo)

“Anakku, restu ku selalu menyertaimu, Belajar yang bener ya Nak..!!

Pesan kakakmu yang manis ini..(nah, kalo ini kagak ngegombal..asli looh..)

“Adikku tercinta, awas loe kalo pulang kagak bawa oleh-oleh..!”

Hehehehe..nggak kok, baik-baik aja deh ya..istiqomah selalu. Gembirakan hatimu dengan jihad. Semoga ALLAH meridhoi aktivitas dan langkah mu..Amiin..

Daaag… We Love you..

Wasalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh

Osi, iju, one, siti..and.. ayah bunda tercinta.  “

*mira’s Note : menemukan selembar surat  (dengan usia 16 tahun) ini di dalam diary ayah.. kalau di ingat-ingat.. ternyata ga ada yang berubah juga yah..

1. Iga yang sekarang kerjanya travelling.. sering banget ngasi oleh-oleh..

2. Sekarang pun.. selalu bilang “ga Ada Iga ga Rame..”

 3. Doa ini.. kami ulang ya Jo.. ” baik-baik aja deh ya..istiqomah selalu. Gembirakan hatimu dengan jihad. Semoga ALLAH meridhoi aktivitas dan langkah mu..Amiin..”