Singapore weekend adventure

17 Nov 2011 Finally..finally.. hari ini datang juga..!!!
Berangkat ke Spore, dengan bekal free ticket..tambahan uang saku… akhirnya..pasport itu kepake juga..

Bareng sama Teh Egie and Vinesa Cinot… (kapan yah berangkat sama kakak kandung).
Berangkat pagi..ga pagi-pagi amat.. benar-benar nyantai banget. Ga lupa, lapor sama mbak Audy (the best thing going outthere, trus ada kenalan.. jadi berasa punya tour guide gratis… thankyou Mbak Audy).
Day 1: sampai di Changi Airport… Haaaaiiiiish.. gede banget yah nih Airport.. (oke norak.com.. biarin deh). Jauh bener dari tempat landing ke imigrasi.. trus ke pintu keluar.. dari Airport ke Hotel.. senangnya masih bareng sama konsulen sendiri… Thanks dok.. lumayan.. di drop sampai Hotel (niatnya mau mandiri.. Ra sama teh Egie memutuskan “kita sewa hotel sendiri aja yah”.. walo belakangan.. menyadari.. hotel di singapore meheeeel…
Sampai hotel..
Langsung janjian sama mbak Audi..
oke pertama-tama yang mesti tahu..
1. gimana travelling di spore ?..
norak.com berikutnya.. bikin kartu EZ-link buat naik bis, kereta bawah tanah (MRT)…
2. Mencari tempat makanan halal ..!!

Lanjut ke mall..(dimana-mana klo ke kota besar, pasti lah ya… ke mall juga.. cari tahu tempat makan yang halal).
Ujung-ujungnya capek juga sih… lagian karena bareng bocah 5 tahun.. kasian juga kalau kemaleman sambil menyusuri daerah sekitar hotel. So.. back to hotel…
18 Nov 2011
Day 2..

Berasa PD.. ga mau nyusahin mbak Audy lagi… kami memutuskan untuk berangkat sendiri.. (berbekal peta singpore.. yang ternyata “Cuma” segitu-gitu doank nih kota). Tapi.. pagi-pagi yang harus kami lakukan adalah.. Pindah hotel…(dasar semi gratisan… ditawarin nginep di hotel konsulen).  Titip tas di Concierge hotel CONRAD… lalu..
off we go…
Yeaah.. Universal studio..Sentosa Island.. norak.com berikutnya.. sambil nunjuk-nunjuk.. itu singapore flyer.. besok kesana yaaa…. Enaknya start point dari hotel yang di tengah kota.. ternyata bis ke Universal Studio (semi tour) ada di mall yang memang ada diseberang hotel ini.. hahahahaha… jadi kucluk-kucluk aja… Bis nya bagus benar.. norak.com berikutnya =D.
Sampai di USS.. ga terlalu nasib juga.. karena.. ternyata “mahal” yah.. ga tega sama dana nya.. oke deh.. yang penting foto-fotonya aja.. jadi Cuma foto-foto aja di depan the famous globe itu… lagian dipikir-pikir.. bareng bocah 5 tahun.. belum tentu juga dia bisa main di dalam sana. So.. lanjut ah.. ke tempat foto berikutnya… keliling lagi.. untungnya.. ini si Cinot bisa diajak kerjasama.. dan bisa diajarin megang kamera.. jadi sebagian besar foto Ra, yah hasil jepretan nya si Cinot
Sore-sore.. karena mulai hujan juga… kami putuskan kembali ke hotel.. hotel yang mewah banget itu… (pantas aja ternyata menang the most luxury hotel in Singapore). Trus malamnya diajakin dinner bareng sama Prof dari Philipine (thankyou loh Prof).. ( astaga.. makan di pinggir jalan aja.. kalo diitung-itung seorang 200ribu.. itu yah bisa dapat all you can eat di mall).. gpp…. Gratis.. hajaaar.
19 Nov 2011
Day 3

Hari jalan-jalan ke 3.. Memutuskan untuk jalan kaki aja deh..melewati sekitar hotel, esplanade.. Astaga selama ini dikira si cinot.. kita belum ke singpore.. ternyata dibayangan bocah 5 tahun itu.. singapore itu yah Cuma si patung Singa aka MERLION.. so.. theme hari ini. Sekitar hotel aja.. yang emang itu Merlion Park Cuma tinggal ngesot doaaank.. sampai di taman itu “Ibu..ini baru singapur” hahaha.. dasar bocah…
lanjut
Ke orchard road pakai bis (ceritanya masih berusaha menghemat..biar bisa beli oleh-oleh banyak =p). lunch di sekitar situ.. Berhubung ini udah nov akhir.. menuju desember, jadi sepanjang jalan ini banyak banget spot foto bagus.. karena jalanan full decoration.. 
abis itu.. kami menuju ke
Bugis Street..
Belanja..belanja.. beli oleh-oleh.. udah mah tiket dibayarin.. uang saku dikasih juga.. eh.. sampai sini.. hotel ditanggung.. and makan juga sempet ditraktir .. jadi.. lumayan.. uangnya masih banyak…  =p, beli apalagi kalau bukan gantungan kunci and Pin2 lucu.. (banyak benar yah beli gantungan kunci). Habis itu.. lanjut lagi.. jalan lagi foto-foto lagi….. terakhir.. hohoho.. ga rela banget klo ga ke Flyer.. so.. kami memutuskan untuk ke singapore flyer..  berhubung dana masih ada dan besok sudah waktunya pulang.. pake taksi deh..
Sampai di Singapore Flyer.. hore ada diskon untuk tourist.. (oia..selalu bilang “I’m tourist.. kadang ada diskonnya.. ).  Padahal yaaa.. lagi cuaca agak buruk… tapi kapan lagi..???!! memberanikan diri.. biarin deh…risiko tanggung sendiri..!! Naiklah kami ke flyer yang tinggi banget itu.. sambil agak-agak deg2an…  Emang bagus yah kota ini.. (mungkin karena kecil kali yah.. ga repot ngurusinnya..). Akhirnya.. merasa udah cukup deh jalan-jalannya.. bawaan juga mulai berat.. hayuuuu balik ke hotel.
20 Nov 2011
Day 4
Mulai packing-packing.. gyahahaha.. baru sadar gedenya tas t egie.. oleh-oleh bisa masuk situ semua. Biar rada santai, sengaja mau sambil lihat-lihat kota.. memutuskan naik Bis aja ke Airportnya. Airport nya yang gede banget juga.. jadi udah berasa mall juga.. muter-muter aja dulu di Changi Airport. Sampai akhirnya tiba waktunya boarding… and off we go home… Bandung Sampai di Bandung.. Alhamdulillah lagi.. masih bareng sama beliau-beliau.. taksi gratis lagi.. xixixixi…
Sampai di Kosan.. bongkar-bongkar tas.. Masih punya dollar singapore.. masih ada saldo di EZ link.. Kapan-kapan.. kita ulang lagi yah.. teh Egie.. adventure bersamanya … “Been a great vacation.. =D “

Singapore Weekend Adventure

Singapore Weekend Adventure

Advertisements