BKI -Bubur Kacang Ijo

ada 3 versi BKI di keluarga kami

1. Versi Buatan Ibu, salah satu variasi menu sarapan klo weekend, dimasak subuh-subuh.. yang membuat idung duluan bangun, daripada mata melek, karena WAAANGIII bangedh dengan paduan susu bubuk dan santan pandannya =D

2. Versi buatan Warung Internet-BKI-Ropan (Indomie Telur Kornet-Bubur Kacang Ijo-Roti Panggang) yang buka tiap hari.. 24/7 (sekarang beberapa cabang (tanpa pusat) sepertinya mulai melayani sistem delivery =D .

3. Versi Penjaja Keliling.. yang lewat depan rumah sekitar jam 9-11 pagi, dengan nada panggil mangkuk yang dipukul dengan sendok…

ImageUni :

klo buatan ibu : Bubur kacang ijo itu, kudu dibungkus pakai plastik.. masukkan ke freezer jadi Es BKI, mantep dah…

klo selain buatan ibu : “Ketan Itam nya aja…!!!

Ajo Gadang : BKI buatan Ibu.. buat Sarapan, Brunch, Lunch, jadi lauk juga gapapa….

One :

Buatan Ibu : Tuang ke Mangkok, tambahkan es batu.. jadi Es BKI

Kalau selain buatan ibu : Tuang ke mangkok, masukin ke kulkas.. tinggalin sampai sore… biar dingin….

Ciuniang 

Buatan Ibu : BKI buatan ibu emang enak… tapi.. dengan polosnya tetep beli keluar.. dengan alasan “BKI buatan ibu.. ga ada ketan itam nya”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s